efek

Minggu, 14 Juli 2013

Indonesia Sehat


  
Program Indonesia sehat adalah suatu program Indosat yang berfokus pada kesehatan, khususnya Ibu hamil, anak-anak serta masyarakat yang berada di sekitar lingkungan operasional Indosat.
Program Indonesia sehat melalui kegiatan mobil klinik memberikan pelayanan kesehatan gratis sejak 2007 dengan 16 armada mobil yang tersebar di 8 regional operasional Indosat bekerjasama dengan mitra yaitu Rumah Zakat, Pos Keadilan Peduli Umat, Bulan Sabit Merah Indonesia dan Dompet Dhuafa.


Aktifitas 16 Unit "Mobil Klinik Sehat Keliling” Indosat
di 16 kota regional
 

Berbagai aktifitas dilakukan melalui "Mobil Klinik Sehat Keliling” antara lain:
  1. Pemeriksaan kesehatan
  2. Konsultasi Gizi dan kesehatan
  3. Bantuan obat dan makanan sehat bagi Balita
  4. Pengasapan (jika dibutuhkan)
  5. Pos Layanan Terpadu (untuk Ibu dan Anak)
  6. Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat ini dilengkapi dengan alat USG, tabung oxigen, inhalasi, suction   pump, obat-obatan, perlengkapan operasi minor, alat timbang bayi.
  
Adapun cakupan operasi di 8 (delapan) kota di wilayah kerja Indosat, yaitu:
  • Sumatera Bagian Utara (base di Padang dan Medan)
  • Sumatera Bagian Selatan (based di Bengkulu dan Lampung)
  • Jabodetabek (based di Jakarta dan banten)
  • Jawa Barat (base di Bandung dan Tasikmalaya)
  • Jawa Tengah dan DIY (base di Yogyakarta dan Semarang/ Tegal)
  • Jawa Timur (base di Surabaya dan Jember)
  • Kalimantan (base di Banjarmasin dan Pontianak)
  • Sulawesi (base di Makasar dan Jayapura)
Mobil Klinik Indosat beroperasi di 5-10 titik lokasi setiap bulan di setiap kota dengan jadwal dua hingga tiga titik setiap minggunya. Hingga akhir Desember 2010, ke enambelas mobil klinik sehat keliling ini telah melayani 450.715 pasien dengan komposisi 36% melayani anak dan balita, 31% melayani ibu-ibu, dan 33% melayani masyarakat umum (termasuk manula).

Ibu Hasanah, seorang Ibu Rumah Tangga di Surabaya telah merasakan manfaat dari adanya kegiatan mobil klinik, dengan adanya mobil klinik bisa periksa USG gratis dan saya jadi tahu jenis kelamin anak saya” ujar Ibu Hasanah.

Pada tahun 2010, Indosat kembali meraih penghargaan MetroTV MDG’s Award 2010 untuk tujuan MDGs ke 5 yaitu peningkatan kesehatan Ibu (Improve Maternal Health), sehingga sejak tahun 2008 hingga tahun 2010, Indosat telah mendapatkan 3 penghargaan dari MDG’s Award, dengan mendapatkan penghargaan tersebut semakin mendorong Indosat untuk berkomitmen yang terbaik bagi masyarakat guna tercapainya masa depan yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar